Gugur Gunung Part 2

on Kamis, 22 Desember 2011
   Kembali lagi ITS melaksanakan kegiatan bakti lingkungan untuk mewujudkan eco campus. Kegiatan kali ini dilaksanakan Jum'at tanggal 23 Desember 2011 dan diberi nama Gugur Gunung 2 (G2 Part 2). Sama halnya dengan G2 Part 1, kegiatannya adalah menanam pohon di lingkungan kampus ITS. Namun bedanya bila Part 1 menanam di seluk beluk lingkungan ITS, pada Part 2 ini lebih fokus kepada kampus tiap jurusan yang ada di ITS.

   Saya meliput dari jurusan Sistem Informasi(SI), pada jam 6 telah berkumpul para mahasiswa dan para dosen, namun bedanya dari jurusan lain pada SI
diawali dengan kegiatan senam terlebih dahulu. Jurusan SI memang rutin melakukan kegiatan senam pada Jum'at pagi, namun bedanya kali ini diikut oleh Kepala Jurusan baru, Dr.Eng. Febriliyan Samopa, S.Kom., M.Kom, dan diikuti oleh para dosen dan civitas di SI.

   Setelah kegiatan senam dilakukan foto bersama para civitas kampus dan pengarahan tentang kegiatan G2 kali ini. Penanaman pohon dilakukan dibeberapa titik di dekat parkiran jurusan SI. Para civitas terlihat semangat dan menikmati kegiatan ini. Mereka saling bantu sama lain dalam menanam pohon. Ada yang nyangkul, mupuk, bersih-bersih, dll. Termasuk pemandangan yang langka mengingat sangat sulit mengumpulkan para civitas dalam satu waktu, apalagi para dosen yang sangat sibuk itu.

Para mahasiswa menanam pohon
   Sekitar pukul setengah sembilan penanaman pohon selesai diakhiri dengan makan nasi bungkus bersama di lingkungan SI. Sekian reportasenya, semoga nantinya pohon yang ditanam tersebut dapat tumbuh dan mengasrikan lingkungan ITS.

0 komentar:

Posting Komentar