Absensi Fingerprint

on Sabtu, 26 November 2011



Bagi mahasiswa Sitem Informasi (SI) ITS pasti sudah akrab dengan alat di atas. Ya, alat tersebut adalah finger print yang digunakan untuk membaca sidik jari para mahasiswa mau pun dosen sebagai absensi. Terdengar sanggat canggih, itulah yang saya rasakan saat pertama kali melihat benda tersebut  yang terpajang di setiap kelas SI. Tidak repot lagi untuk absensi yang biasanya dilakukan secara manual lewat tanda tangan. Absensi yang dilakukan pun dicatat waktu pengambilannya, so kalo telat tentu ketahuan. Bagi yang biasanya TA alias
titip absen tentu harus pikir-pikir lagi untuk tidak datang kuliah karena  TA tidak akan bisa berlaku lagi dengan sistim absensi fingerprint ini.
Namun ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Masih terdapat masalah pada sistem absensi ini. Pihak kampus pun sepertinya juga belum sepenuhnya mengadopsi sistem ini. Hal ini terlihat karena sistem absensi manual pun masih dijalankan. Wah, tentu jadi bingung, saat masuk kelas ngambil absen di fingerprint, tapi nantinya saat kuliah juga dimintai absensi secara manual. Hal ini tentu tidak efektif, absensi mana yang sebenarnya harus kami isi, tentu salah satunya nanti akan sia-sia. Pihak kampus juga harus memberi penjelasan akan masalah ini.
Semoga masalah ini cepat selesai, dan sistem absensi lewat fingerprint ini dapat berjalan secara optimal seutuhnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

betul betul .......

Posting Komentar