Wikipedia Bangkrut ? !!

on Rabu, 23 November 2011

Mungkin judul entri kali ini kurang enak didengar, namun saya sengaja membuatnya krusial agar menarik untuk dibaca. Sebuah keterkejutan bagi saya saat mengakses wikipedia pada 23 November 2011 pukul 18:27 GMT+7. Terlihat sebuah pesan dari pendiri wikipedia, Jimmy Wales yang meminta para pengunjung untuk membacanya. Karena merasa tertarik saya pun membuka link tersebut. Saya baca dengan santai pada awalnya, namun semakin lanjut saya menemukan bahwa wikipedia sedang mengalami masalah finansial dan meminta sumbangan kepada para pengunjung web tersebut. Berikut pesannya
















Miris untuk mengetahui saat situs yang serba tahu ini seakan akan bangkrut. Wikipedia bertekad untuk tidak memasang iklan-iklan pada website-nya untuk tidak mengganggu kenyamanan pembaca. Saya yakin situs ini begitu banyak yang mengakses dari seluruh dunia, bila dipasangi iklan tentu saja keuntungan mereka amatlah besar. Namun mereka tidak melakukannya, saya tahu itu sejak mengenal internet hingga sekarang ini. Saya jadi bertanya, bagaimana mereka survive selama ini ?? Darimanakah mereka mendapat uang untuk mengelola website tersebut ? 


Tidak ada salahnya untuk membantu mereka, mereka telah banyak berkonstribusi banyak dalam bidang pendidikan. Hitung-hitung juga sebagai balas budi, toh kita juga pasti pernah tertolong oleh informasinya.

Bagi yang ingin menyumbang dapat meng-klik link ini

2 komentar:

Brantas Pranata Nusa mengatakan...

woh, Jimmy Wales emang keren, gak mau dapet duit dari iklan yang bikin gaenak pengunjung.....

Unknown mengatakan...

Susah loh buat menjaga komitmen seperti itu, apalagi sekarang mereka lagi mengalami masalah finansial . . .

Posting Komentar