Garuda di dadaku !!! Garuda di komputerku !!!

on Selasa, 29 November 2011

Betapa banyak pengguna PC di Indonesia dan sekitar 90% adalah pengguna Operating System(OS) bajakan. Salah satu faktor penyebabnya adalah mahalnya harga OS yang dijual oleh produser secara resmi. Namun saat ini anda dapat beralih kepada OS yang legal, lengkap, simpel, dan aman, dan ternyata OS itu buatan lokal, Garuda OS namanya.
Garuda OS merupakan OS open source  pengembangan dari PCLinuxOS (varian Mandriva). Garuda OS ditujukan kepada pengguna OS bajakan agar beralih ke OS yang legal namun        harganya tetap ekonomis. Diharapkan dengan OS ini dapat mengurangi pengguan OS bajakan.

Bila ingin meng-install Garuda OS, pastikan hardware PC atau laptop anda menggunakan :
 - Processor : Intel Atom; Intel atau AMD sekelas Pentium IV atau lebih
 - RAM : Minimum 512 Mb, direkomendasikan 1 GB
 - HDD : Minimum 8 GB, rekomendasi lebih


Garuda OS Support :
 - VGA : nVidia, ATI, Intel, SiS, Matrox, VIA
 - Sound Card : Sound Blaster, kartu AC97 atau HDA

Screen Shoot




Video test




Mengapa menggunakan Garuda OS ??
1.    Legal dan ekonomis
Bagi yang memiliki koneksi internet dewa dapat mendownload lewat link-link dari situs resmi Garuda OS.

2.    Mudah
Diturunkan dari distro PCLinuxOS (varian Mandriva) yang dikenal mudah dan sederhana dalam penggunaannya untuk para pemula.

3.    Boot n’ Run
Bisa langsung dipergunakan tanpa harus diinstal terlebih dahulu. Jika diperlukan, nantinya dapat  dinstall meski masih terdapat OS sebelumnya pada perangkat PC atau laptop.

4.    Modern (3D)
GARUDA menggunakan desktop yang telah terdapat fitur 3D didalamnya. Jadi selain menambah keindahan juga meningkatkan kinerja dalam berkomputer.

5.    Windows Compatible
Dokumen-dokumen yang dibuat dengan program berbasis Windows, seperti Word (.doc), Excel (.xls), Powerpoint (.ppt), Photoshop (.psd), Acrobat (.pdf), dan lain-lain masih dapat digunakan dan dapat disimpan dengan format yang sama.

6.    Windows Friendly
Program-program windows juga dapat dijalankan pada Garuda. Sayangnya, Anda tidak akan bisa menemukan virus Windows di dalam GARUDA

7.    Ribuan Program
Hampir semua jenis program yang Anda perlukan akan bisa ditemui, mulai dari kategori 3D, Office, Game Online / Offline, Graphic, Sound, Video, Internet, Database, dll. Dan hampir semuanya gratis.

8.    Windows + Mac Style
Menggunakan GARUDA tapi ingin merasakan suasana Windows / Mac ? No Problem …!
GARUDA menyediakan berbagai style model Windows dan bahkan Macintosh. Anda bisa berganti-ganti style Windows, Mac dan GARUDA dengan amat sangat mudah.

9.   Bebas Gangguan
Menggunakan Windows bajakan terganggu dengan isu sweeping …?
Menggunakan Windows asli masih terganggu juga dengan serbuan virus …?
Untungnya, Anda tidak akan menemukan semua gangguan itu di GARUDA.

10.  DVD + BUKU
Bagi yang tidak mau repot dowload dari internet, GARUDA hadir dalam versi DVD. Selain itu juga terdapat buku panduan yang membahas penggunaannya dari dasar hingga Anda mahir menggunakannya dalam nuansa 3D.

11.  Lokal Support
GARUDA dikembangkan oleh tim lokal dari IGOS Center PC Linux, oleh karena itu Anda juga akan mendapatkan dukungan teknis secara lokal juga, dan tentunya dalam bahasa sehari-hari yang sudah Anda mengerti, yaitu  … bahasa Indonesia.

Setelah menimang-nimang, banyak sekali keuntungan dari Garuda OS ini selain legal dan ekonomis. So, tak ada salahnya mulai beralih ke OS legal dan memajukan IT dalam negeri.  Saatnya Go LEGAL, Go LOCAL, Go LIBERTY . . .







3 komentar:

Dewi Syafrina mengatakan...

makasih infonya fan....

Brantas Pranata Nusa mengatakan...

nice share bos!!

Unknown mengatakan...

OW... Ya deh... Linux itu... belum bisa di bilang OS ....

Posting Komentar