Aku Presiden ??

on Sabtu, 26 November 2011

Siapa orang yang tidak kenal dengan jabatan yang paling tertinggi di suatu negara. Jabatan yang membuat seseorang menjadi sorot media. Jabatan yang membuat hampir seluruh masyarakat pun menyegani anda, jabatan yang menjadi orang nomor di negeri ini.  Semua orang pasti tahu, jabatan tersebut adalah presiden. Kebanyakan orang berpikir menjadi presiden itu sangat enak, kehidupan terjamin, banyak yang melayani, kemana pun anda pergi disambut banyak orang, mendapatkan fasilitas lengkap dan yang pastinya canggih, dll.  Namun tidak senikmat itu, seorang presiden pastinya banyak memikirkan bangsanya, bagaimana memecahkan masalah-masalah negerinya, bagaimana upaya agar kedepannya bangsa ini maju. Begitu banyaknya urusana seorang presiden yang tidak terpikirkan oleh sebagian orang. Namun apakah terpikirkan oleh anda apabila Tuhan menakdirkan anda untuk menjadi seorang presiden ? Apa saja yang akan anda lakukan untuk memperbaiki dan memajukan bangsa ini ? Memang sepertinya mustahil, namun tidak ada salahnya bermimpi, toh siapa tahu rejeki.
Bila aku menjadi orang presiden di negeri ini, aku akan lebih fokus kepada pembenahan dalam negeri, pembenahan instansi-instansi negara. Begitu banyak tikus-tikus busuk yang terus menggerogoti kas negara sehingga rakyat kecil kehilangan haknya. Terlebih lagi di bagian perpajakan. Pajak sebagai pemasukan terbesar negera, saya yakin sebenarnya kas negara dapat terjaga walau tanpa bisnis luar negeri bila tiap warganya mau membayar pajak sesuai peraturan, tentunya pajak yang dihasilkan itu juga tidak dikorupsi. Perlu dilakukan cara baru untuk memilih wakil rakyat, tidak bisa hanya melalui suara rakyat, mereka perlu melalui berbagai macam tes dan yang terpenting adalah kepribadiannya. Bangsa ini tidak butuh orang pintar yang menyengsarakan negara dengan korupsi, cukuplah orang biasa yang perlu dengan negeri sendiri.
Pendidikan merupakan faktor vital untuk memajukan suatu negar. Bagaimanapun tiap anak wajib sekolah, tidak ada lagi alasan tidak ada biaya karena akan dibantu oleh pemerintah. Saya akan menggencarkan program beasiswa untuk pelajar maupun mahasiswa yang berprestasi untuk mencari ilmu di luar negeri untuk kemudiannya setelah lulus dapat membantu memajukan negara. Diharapkan mereka dapat berkontribusi bagi bangsa dan dapat memecahkan berbagai permasalahan negara ini. Dengan ilmu mereka juga dapat membantu mengolah hasil bumi Indonesia sehingga memiliki nilai ekonomi tinggi, jadi tidak melulu ekspor dalam bentuk mentah. Berbagai pertambangan minyak atau pun mineral bumi lainnya kita tidak lagi membutuhkan bantuan negara asing sehingga dapat menikmati hasil alam sendiri secara maksimal.
Dalam membrantas kemiskinan saya akan berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk langsung memantau kondisi rakyat kecil. Saya akan memberikan bantuan dari anggaran negara atau pun dari gaji sendiri, mereka juga akan diusahakan untuk mendapatkan pekerjaan. Kalau perlu saya akan menggunakan istana presiden sebagai panti bagi anak-anak yatim piatu ataupun orang yang tidak memiliki tempat tinggal. Saya tidak layak untuk tinggal disana apabila rakyat saya masih banyak menderita.
Salah satu yang merupakan kebanggaan Indonesia adalah alamnya yang asri. Banyak lingkungan indah yang rusak karena ulah tangan jahil dan tidak bertanggung jawab. Lingkungan yang rusak akan diperbaiki, yang masih baik akan dijaga. Gaya hidup ramah lingkungan pun harus diterapkan di masyarakat. Apalagi lingkungan kota yang penuh dengan polusi, fasilitas transportasi umum pun harus dirombak drastis agar lebih nyaman dan penggunaan kendaraan pribadi dapat berkurang.

Dicukupkan saja sekian dahulu yang perlu saya pikirkan, selanjutnya akan saya pikirkan saat menjadi presiden nanti. Memang tidak ada habisnya yang dipikirkan oleh seorang presiden. Dengan situasi negara seperti sekarang ini semoga nantinya muncul seorang presiden yang dapat membawa perubahan besar bagi  Indonesia, perubahan ke arah yang lebih baik tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar