Jadi praktek ato gak ??

on Rabu, 07 Desember 2011


Pada hari senin lalu tanggal 5 Desember 2011 pukul 12.30 saya dan teman-teman mahasiswa baru kelas B sistim informasi ITS memiliki jadwal praktikum di laboratorium pemrograman sistem informasi (lpsi). Kami sudah bersiap-siap untuk melaksanakan praktek. Namun untuk kesekian kalinya kami menanti lebih dari setengah jam hanya untuk mendapatkan informasi bahwa praktikum diundur. Nah, loo ??!! Sungguh menjengkelkan bukan ?? Bagi saya sendiri hal tersebut amat teramat menjengkelkan, bayangkan bila harus bersepeda ke kampus, berpanas-panasan dan berkeringat, dan menunda makan siang hanya untuk mengetahui praktikum nya diundur. Saya yakin mahasiswa lain juga banyak yang merasa jengkel, kenapa tidak ? Mereka pasti juga sudah melakukan persiapan, namun tidak sesuai yang mereka dapatkan dengan apa yang mereka persiapkan. Apalagi mereka yang rumahnya jauh, tentu juga lebih kecewa.


Dari hal yang terjadi tersebut tentu dibutuhkan kejelasan tentang jadwal kuliah dari dosen yang terkait.  Mungkin bagi beberapa mahasiswa ada yang bisa ikhlas menanti atau pun senang senang bila praktek diundur, sebagian yang lain merasa waktunya terbuang dan berpikir bahwa mereka bisa melakukan hal yang lebih berguna apabila diberitahukan lebih dulu. Saya sendiri mengharapkan agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Apabila memang jadwal dibatalkan kami dapat melakukan kegiatan lainnya yang mungkin kami perlu lakukan, dibandingkan bila harus menunggu sekitar setengah jam dengan ketidakpastian. Kalau memang merasa tidak bisa diadakan praktek dan segala hal yang membuat praktek diundur, seharusnya diberi tahu setidaknya sebelum jam praktek agar kami dapat melakukan kegiatan lain yang kami butuhkan, dibandingkan harus menanti dalam waktu yang lama dalam ketidakpastian.

5 komentar:

Dina Tri Mulyarahayu mengatakan...

Iya setuju..
dosen nggak bisa seenaknya aja..
harus ada jadwal yang pasti...

Brantas Pranata Nusa mengatakan...

FFFFFFFFFFFUUUUUUUUUUUUUUU

Hufadz - Berburu.Info mengatakan...

berualng kali dosen mengecewakan kita,,,,,

emang dosen g bisa seenaknya, tp kayak'e mereka udh males ngajar kita yg nampak g ada perkembangan.

Jd mesti semangat buktikan pada dosen kalo kita berharga untuk berguru padanya.

Rachmat Arif mengatakan...

tetep semangat brow...
yang ikhlas aja.....


kamu berangkat ke kampus dengan niat mencari ilmu, itu udah dicatat sebagai pahala. (walaupun di kampus g ada pelajaran)

jadi intinya, tetap jalani aja..

yang sabar ya..

I_R_Fun mengatakan...

Cuma sedikit curhat kok Rif . . .
Hahaha . . .

Posting Komentar