Sukses (dengan) mengenal diri sendiri

on Jumat, 16 Desember 2011
   Mungkin anda pernah mendengar kalau sukses itu adalah pilihan. Menurut saya hal itu tepat sekali. Sukses memang sebuah pilihan. Anda dapat memilih untuk sukses atau tidak. Untuk sukses itu sendiri anda jugalah yang menentukan pencapaian apa yang harus anda raih agar anda merasa telah sukses.

   Saya yakin setiap orang ingin sukses. Setiap orang juga pasti tahu tidak mudah untuk sukses. Butuh usaha besar dan pengorbanan. Kesabaran pun diuji saat masalah yang dihadapi tidak selesai dengan segera. Banyak orang yang gagal karena berhenti di tengah jalan. Mereka pun mengeluh karena tidak sanggup menghadapi hambatan dari luar. Namun sadarkah anda bahwa hambatan dari dalam diri sendiri merupakan hambatan terbesar anda ??


   Ya, anda perlu berkaca dan bertanya, sudahkah anda mengenal diri anda sendiri ? Seberapa jauh anda mengenal diri anda sendiri ? Ap lebihnya anda dibandingkan orang lain ? Apa kekurangan anda yang menghambat anda menjadi sukses ?



   Anda dapat menjawabnya sendiri karena tidak ada orang yang lebih mengenal anda lebih dari anda sendiri. Bila anda telah dapat menjawabnya maka perlu anda ingat-ingat dan pahami kelebihan dan kekurangan anda. Tanya kembali pada diri anda. Apa yang dapat anda lakukan agar sukses dengan kelebihan yang anda miliki ? Apa saja kelemahan yang menghambat kesuksesan anda ? Setelah menjawab pertanyaan tersebut anda juga harus mengikutinya dengan tindakan yang konkrit. Jangan hanya sekedar tahu kelebihan dan kekurangan anda, tetapi bergerak lah sesuai kelebihan anda dan coba atasi kekurangan yang anda miliki.

   Pertanyaan untuk anda selanjutnya adalah Apakah anda siap untuk sukses ?? Mau tidak mau jika ingin sukses anda harus siap. Bila anda telah melakukan segala sesuatunya dengan baik dalam mencapai sukses anda tetapi anda belum siap untuk sukses, maka sukses yang ada di hadapan anda tersebut dapat melayang dan anda bisa saja harus memulai dari awal lagi.

   Saya ucapkan selamat bagi anda yang telah mencapai kesuksesan. Namun janganlah cepat puas. Posisikanlah diri anda sebagai orang yang belum sukses agar anda tetap memiliki tujuan untuk dikejar sehingga anda dapat terus melangkah maju. 




2 komentar:

Adi Cipta Erlangga mengatakan...

kejarrr trus quota postingnya...

Irfan Rizki Ananda mengatakan...

Hhahaha . . .
Dasar luu . . .
Mentang2 dah banyak y . . .

Posting Komentar