Kenal Captcha ?? Ini tipsnya . . .

on Kamis, 22 Desember 2011

   Mungkin sebagian besar dari teman-teman tanpa sadar tidak mengetahui hal yang satu ini. Sering kali mungkin teman-teman dalam surfing di internet dimintai untuk memasuki angka atau huruf gak jelas dan teman-teman sendiri merasa hal tersebut gak berguna, seperti saat teman-teman akan memberi komentar pada entri saya kali ini. Hal ini dilakukan sebagai verifikasi bahwa yang sedang melakukan akses adalah manusia tulen, alias bukan mesin bot. Bayangkan bila tidak ada sistem ini, mungkin saja ada orang iseng yang menyebarkan virus bot sehingga dapat membuat komentar pada blog saya ini secara otomatis dan berulang-ulang. Tentu akan teramat sangat mengganggu.

   Sistem ini buatan Luis von Ahn, Manuel Blum, Nicholas J. Hopper, dan John Langford ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000. Berasal dari kata capture yang berarti menangkap, lalu dibuatlah nama "Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart", yang artinya dapat teman-teman cari sendiri di google. : D

   Nah untuk tipsnya biasanya captcha ini menampilkan gambar berisikan huruf, angka, dan simbol-simbol umum, namun bila anda sial maka anda akan menemukan semacam rumus kalkulus atau matematika di dalamnya.

Ngisinya gimana coba ??

   
   Biasanya pada captcha kita yang perlu diketikkan adalah kata yang bergelombang, digaris, atau dengan tampilan unik lainnya.

Cukup ketik "reaurli"
Kalo dah gini ya ketik keduanya

    Semoga membantu deh informasinya . . .   : )

1 komentar:

Dewi Syafrinaewii mengatakan...

Oo.... gitu ternyata.. makasih infonya fan.. ^_^

Posting Komentar