Sudah Merasa Mahasiswa ??

on Selasa, 20 Desember 2011
   Sudah hampir satu semester saya melakukan perkuliahan di kampus ITS. Memang waktu berlalu begitu cepat tanpa begitu terasa, sekarang sudah memasuki minggu-minggu akhir dan mulai disibukkan oleh tugas akhir atau pun disibukkan dengan persiapan untuk menghadapi UAS. Aku yang dahulunya siswa sekarang telah menginjak jenjang yang lebih tinggi. Namun, meski telah berkuliah hampir satu semester aku merasa ada hal yang kurang, aku merasakan ada hal yang aku lupakan atau pun hal yang aku lewatkan. Hal yang membuat aku belum merasa menjadi mahasiswa sepenuhnya. Setelah memikirkannya beberapa waktu akhirnya aku sadar dan menemukannya. Tidakkah teman-teman sadar bahwa  kita yang sudah berkuliah lama ini belum memiliki bukti identitas bahwa diri kita ini mahasiswa ?? Yang aku maksudkan yaitu kenapa sudah selama ini kita kuliah tetapi kita masih juga belum mendapatkan kartu tanda mahasiswa (KTM) ??

   Mungkin ada yang menganggap hal ini sepele, namun menurutku hal ini penting dan sudah terlalu lama hal ini dibiarkan. Bayangkan saja bila kalian ditanyakan, apakah kamu seorang mahasiswa ?? Apa yang kalian bisa tunjukkan untuk membuktikan bahwa kalian seorang mahasiswa yang menuntut ilmu di perguruan tinggi ?? Tentu hanya dengan menunjukkan kartu tanda mahasiswa tersebut bukan ?? Bila diibaratkan, KTM ini layaknya KTP, namun yang memberikannya adalah perguruan tinggi kita.


   Meskipun begitu, untuk saat ini pun kita cuma bisa berharap agar KTM untuk mahasiswa baru segera diberikan, maklum lah, dah dekat akhir semester, mendingan ngejar tugas akhir dan uas dluan.

0 komentar:

Posting Komentar