Wajib Bersepeda di dalam Kampus

on Selasa, 20 Desember 2011
   Sama-sama kita ketahui bahwa kampus tercinta kita, ITS lagi marak-maraknya dengan wacana eco campus  alias kampus yang ramah lingkungan. Usaha yang dilakukan oleh ITS dalam mewujudkan eco campus tersebut seperti kegiatan Gugur Gunung (G2) yang dilaksanakan pada 17 September yang lalu. Kegiatan  G2 ini merupakan kegiatan penanaman pohon massal oleh para mahasiswa baru ITS. Selain itu juga dilakukan pembuatan jalur sepeda pada jalan-jalan di ITS dan penggantian aspal dengan papin blok yang tidak menghalangi air untuk masuk ke dalam tanah.
   
   Namun ada hal yang mungkin tidak diingat atau diketahui orang banyak tentang salah satu kebijakan dari ITS, apakah teman-teman  pernah mendengar bahwa ITS akan meberlakukan aturan untuk masuk kampus harus menggunakan sepeda ??
Memang cukup kontroversial, namun hal tersebutlah yang diakatan oleh Achmad Rusdiansyah yang merupakan koordinator eco campus ITS.
   
   Beliau mengatakan bahwa di ITS nantinya akan menyediakan sedikitnya 600 sepeda untuk digunakan di lingkungan kampus ITS secara gratis. Untuk dapat menggunakan sepeda ini para mahasiswa cukup menukarkan kartu mahasiswanya.

   Kebijakan yang sangat bagus bukan, dengan berlakunya peraturan tersebut maka ITS akan semakin dekat dengan eco campus. Namun sayangnya sampai saat ini hal ini belum direalisasikan, 600 sepeda yang dijanjikan juga belum ada. Padahal sudah 3 bulan setelah pernyataan tersebut, tentu ini juga perlu diperhatikan oleh kita para mahasiswa, bila tidak ada yang mengingatkan tentu hal ini tidak akan terwujud. Semoga dengan tulisan ini teman-teman tahu tentang kebijakan yang ada di kampus tercinta ini dan juga kita harap kebijakan ini akan cepat terealisasikan.  :)

   

0 komentar:

Posting Komentar