Ngapain Make' BB ??

on Rabu, 21 Desember 2011
    Bila melihat pada masyarakat banyak pasti kita dapat melihat trend smart phone ini, Blackberrry (BB) merupakan salah satu ponsel pemegang pangsa pasar terbesar di Indonesia. Hal itu dapat dengan mudah dibuktikan, coba perhatikan teman-teman anda, pasti ada yang menggunakan BB. Meskipun begitu, aku bukan orang yang tergila-gila akan Blackberry, aku lebih memilih smartphone Android atau pun Symbian^3 ketimbang BB. Nah, kalo gak suka BB trus kenapa buat postingan ini ?? Kali ini aku hanya akan memberitahu kenapa sebagian orang memilih BB sebagai ponselnya.

   Tentu faktor utama seseorang membeli BB itu ya untuk trend dan gaya. Remaja pun bahkan banyak menggunakan ponsel ini walaupun sebenarnya produsen BB, Research In Motion (RIM) memiliki target pasar adalah untuk pengusaha alias bussinesman. Namun trend muda-mudi yang berkembang di masyarakat saat ini kan menggunakan kawat gigi, kacamata besar, dan BB. Jadi bila memiliki BB, mereka merasa telah mengikuti trend terkini.

   Yang kedua yaitu untuk menjawab pertanyaan,"Pin BB kamu berapa ?". Blackberry Messenger memberi kesan tersendiri bagi setiap pemilik BB. Cukup banyak orang membeli BB hanya karena mereka ingin menggunakan BBM ini. Yang pasti bila ditanyai emangya kenapa dengan BBM tersebut, mereka cuma menjawab,"Gak tau, asik aja make' nya.  : )".

   Namun menurutku alasan seseorang untuk membeli sebuah BB yaitu karena kemampuan push email-nya. Setiap email yang masuk dapat langsung teman-teman terima layaknya sms yang masuk. Lebih hebat lagi yaitu kompresi emailnya yang dapat mengubah email berukuran 1MB menjadi 10 kb dengan isi yang sama. Namun anehnya di Indonesia tidak berlaku trend untuk berkirim email, hanya orang-orang tertentu atau bussinesman tadi.

   Hal lain yang membuat BB layak dibeli yaitu karena keamanannya. Teknik enkripsi yang digunakan sangat aman sehingga bila pesan anda dibajak di tengah jalan maka tidak bisa mengandung sebuah informasi pun. Kembali lagi fungsi ini untuk mengamankan privasi seorang bussinesman, tentu teman-teman tidak mau kan rencana perusahaan teman-teman diketahui oleh perusahaan saingan saat pesan yang anda kirim dibajak di tengah jalan.

   Yang terkhir menurut saya yaitu karena kehandalannya dalam mengakses jaringan internet. Saat browsing internet terasa cepat karena teknik kompresi yang bagus, sehingga halaman web lebih cepat dimuat.

   Menurut saya faktor-faktor tersebutlah yang berkonstribusi besar atas lakunya BB di pasaran Indonesia. Meskipun begitu, saya tetap belum tertarik untuk membeli BB ini.



0 komentar:

Posting Komentar