Watchmen

on Sabtu, 17 Desember 2011

SutradaraZack Snyder
PemeranMalin Åkerman
Billy Crudup
Matthew Goode
Carla Gugino
Jackie Earle Haley
Jeffrey Dean Morgan
Patrick Wilson
DistributorWarner Bros
Paramount Pictures
Tanggal rilisMarch 6, 2009
Durasi162 menit
CountryUnited States


Ceritanya dahulu di Amerika Serikat sana para superhero benar-benar ada dan mereka bebas berkeliaran dalam membasmi kejahatan. Namun, pada tahun 1980-an mereka dilarang untuk beroperasi oleh pemerintah sehingga mereka harus memulai hidup yang baru dan mencari pekerjaan yang baru. Diantara mereka ada yang memulai karir sebagai bussiness seperti Adrian Veidt / Ozymandias (Matthew Goode), dan Daniel Dreiberg/ Nite Owl (Patrick Wilson), ada yang bekerja sebagai peneliti pada pemerintah seperti Dr. Manhattan (Billy Crudup) dan Laurie Jupiter/Silk Spectre (Malin Akerman), The Comedian (Jeffrey Dean Morgan) yang menjadi agen pemerintah, dan Rorschach (Jackie Earle Haley) yang tetap beroperasi diluar jalan hukum.

Namun pada suatu hari, salah seorang dari mantan superhero ini ditemukan terbunuh. Hal ini tentu membuat gentar para mantan super hero yang lain. Bagaimana mungkin temannya yang super hero dibunuh. Diantara mereka ada yang bisa menerima kepergian The Comedian, namum Rorschach tetap menyelidiki siapa sebenarnya pelaku pembunuhan itu. Di tengah pencarian itu Dr. Manhattan mengalami kasus, ia dituduh telah menyebabkan kanker pada mantan pacarnya akibat kecelakaan ilmiah yang akhirnya membuat Dr. Manhattan menjadi manusia super. Karena merasa bersalah, Dr. Manhattan mengucilkan diri ke Mars. Hal ini memberi kesempatan bagi Uni Soviet untuk memulai peperangan. Lalu bagaimanakah cara superhero ini menghentikan peperangan ?? Dapatkah Rorschach menemukan orang dibalik pembunuhan The Comedian ??

Pertama melihat promosi film ini lewat trailernya, saya jadi merasa ingin untuk menontonnya, soalnya terlihat menarik. Tapi setelah menonton film ini saya mulai tahu bahwa film ini bukan merupakan film yang sederhana, termasuk film yang berat. Karakter penting pada film ini cukup banyak, belum lagi alur ceritanya yang penuh konspirasi dan pemikiran. Namun pada akhir film saya merasa puas karena cukup mengerti dengan ceritanya.

Cerita film ini diambil dari naskah komiknya, tapi bagi kita yang di Indonesia pasti merasa asing karena memang versi komiknya tidak dipasarkan di Indonesia. Bila film superhero lain memodifikasi kostum karakternya dalam film, tapi pada Watchmen ini sang sutradara, Zack Synder menampilkan tokoh dengan kostum yang hampir orisinil dengan versi komiknya.

Terakhir yang dapat saya katakan yaitu bila teman-teman menonton film ini, tetap fokus, karena pecahan misteri cerita bisa saja anda lewatkan. Pasti gak mau kalo nonton film tapi setelah endingnya masih bingung dengan ceritanya.  :)

1 komentar:

ridho zulandra mengatakan...

hmm..
jd tertarik pgin nntn ny sgera..
nice inpo gan

Posting Komentar